Ray Dalio: Uang Tunai Sampah, Saya Memegang Bitcoin

0 Comments

Ray Dalio, pendiri Bridgewater Associates, baru-baru ini menawarkan pandangan positif untuk blockchain dan bitcoin di World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss.

Acara tersebut membahas ruang lingkup ekonomi global, seperti Federal Reserve AS, uang tunai, dan aset kripto.

Mengenai masa depan uang, Dalio mengatakan para pemain kunci di sektor ini, seperti hedge fund, fund manager dan The Fed, tidak punya pilihan selain menjual.”

Setiap entitas AKAN menjual untuk mendanai defisit mereka, jadi AKAN ada masalah penawaran dan permintaan di sini. Ini akan membuat kondisi seperti harga. Es bukanlah pilihan.

Dalio juga sangat pesimis dengan nasib perekonomian global, di mana dampak perang Rusia-Ukraina, pandemi Covid dan lain-lain benar-benar berdampak negatif terhadap perekonomian.

Dia juga menjelaskan sekali lagi bahwa uang tunai adalah sampah. Secara tunai, ia cepat kehilangan daya belinya, sehingga tidak ada kata lain untuk uang selain kata “sampah”.

“Ketika saya mengatakan uang tunai adalah sampah, maksud saya semua mata uang dalam hal euro, dalam hal yen. Semua mata uang ini, seperti mata uang tahun 1930-an, akan terdepresiasi dalam hal barang dan jasa.”

Namun, dia melihat crypto, terutama bitcoin, sebagai versi digital dari emas, dan blockchain adalah teknologi yang hebat. Baginya, Bitcoin layak menjadi bagian dari diversifikasi aset.

Dia juga mengatakan bahwa dia memiliki investasi kecil dalam bitcoin, meskipun tidak jelas jumlah kecil apa yang dia maksud. Dia juga menyarankan orang untuk menginvestasikan 2% dari portofolio mereka di Bitcoin.

namun secara pribadi masih lebih memilih emas fisik daripada bitcoin karena beberapa alasan. Bagaimanapun, BTC ada dalam portofolio legenda hidup investasi.

Namun, beberapa pedagang tidak setuju dengan pandangan legenda. Di pasar beruang, uang tunai adalah RAJA karena Anda membutuhkan uang tunai untuk membeli Beli Bitcoin Dip.

Pada waktu pers, Bitcoin dihargai $29.200, setelah jatuh ke $28.200 di beberapa bursa kemarin. Ini menunjukkan kelemahan yang kemungkinan besar akan turun lebih dalam dalam beberapa minggu mendatang.


Leave a Reply

Your email address will not be published.