Bitcoin Anjlok ke US$12.000, Jim Cramer: Saya Lebih Suka Bermain dengan Investor

0 Comments

Jim Cramer, mantan manajer dana lindung nilai dan salah satu pendiri Thestreet.com, memberikan prediksinya tentang penurunan harga Bitcoin menjadi $ 12.000. Meskipun demikian, ia merekomendasikan investasi Bitcoin dan Etherium kepada publik yang ingin masuk ke dunia investasi kripto.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Pria tersebut, yang juga dikenal sebagai Host of Mad Money di CNBC, juga berbicara tentang prospek masa depan Bitcoin. Ketika ditanya prediksinya untuk Bitcoin, apakah akan memantul dari levelnya saat ini atau akankah BTC turun 50% lagi atau lebih?

Sebelum musim gugur ini dimulai, saya pikir harganya sekitar $12.000. Menurut saya, setiap orang harus mengambil sikap yang berbeda terhadap Bitcoin!” kata Cramer, Selasa (21/6/2022) melalui Twitter.

Cramer mengatakan sebenarnya dalam hal ini dibutuhkan beberapa orang untuk membuat pernyataan yang membuat bitcoin sangat besar saat ini.

Jadi mereka tidak mengecewakannya lagi!” katanya.

Margin Call dan Strategi Mikro Cramer

Cramer juga berbicara tentang MicroStrategy, yang dia yakini sebagai salah satu perusahaan perangkat lunak resmi yang terdaftar di Nasdaq. CEO, yang dia anggap jenius bitcoin, Michael Saylor, telah mengumpulkan 129.218 BTC di neracanya. Dia menyatakan bahwa investasi terbaik untuk perusahaannya adalah Bitcoin. Sangat masuk akal untuk membeli BTC pada level saat ini.

Baru-baru ini, Microstrategy membantah desas-desus bahwa mereka menghadapi panggilan margin pada semua pinjaman terkait Bitcoin dari Silvergate Bank dan harus melikuidasi beberapa bitcoin. Saylor mengklaim bahwa perusahaan memiliki banyak bitcoin sebagai jaminan, sehingga jaminan lainnya dikirim ke peminjam.

Ketika pemberi pinjaman mengubah margin crypto mereka, banyak peminjam gagal bayar dalam hitungan detik, ”kata Cramer.

FYI, Bitcoin jatuh di bawah $20.000 pada Sabtu pagi. Ini adalah pertama kalinya ini terjadi dalam kecelakaan sejak 2020. Kemudian, ketika tertulis bahwa BTC diperdagangkan pada $17.983, tiba-tiba turun 13% dalam 24 jam dan 40% dalam tujuh hari terakhir.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Melalui Tweeter, pembawa acara Mad Money mengatakan jika Bitcoin turun 10 persen, investor akan melihat margin call yang buruk dalam seminggu. Padahal, lanjutnya, belum ada lembaga besar yang bisa mendukung hal tersebut.

Saya ingin tahu strategi apa yang diambil Michael Saylor dari strategi mikro rencana mikronya. Saya masih bertanya-tanya kapan dia pertama kali mengumpulkan uang jika dia tahu itu,” lanjut Cramer melalui Twitter.

Awal bulan ini, Cramer menawarkan saran tentang investasi keuangan kripto. Dia juga mengakui bahwa dia memiliki aset Ethereum. Selain itu, Cramer juga menghubungi bahwa dia memblokir Pengikutnya ini dari membeli crypto.

Saya lebih suka bermain Bitcoin atau Ethereum, yang memiliki investor besar,” katanya.

Menariknya, pria ini mengatakan pada Oktober tahun lalu bahwa investasi crypto didasarkan pada teori-teori bodoh. Tidak hanya Cramer, tetapi juga pendiri Microsoft Bill Gates berkomentar minggu ini bahwa crypto 100% didasarkan pada teori penipuan. Juga Bill Gates terlibat, dia tidak terlibat.

Namun demikian. Cramer bukan satu-satunya orang yang memprediksi penurunan drastis harga bitcoin. Jeff Gundlach, seorang manajer dana miliarder, mengungkapkan minggu ini bahwa dia tidak akan terkejut jika Bitcoin turun menjadi $10.000.


Leave a Reply

Your email address will not be published.